Rabu, 01 Januari 2014

Apa Kabar?


Rasanya sudah lama tidak menulis di sini. Setelah sekian banyak tugas atau project dari guru-guru yang sebenarnya terbilang cukup banyak dan membuat otak berputar 180 derajat. Tapi setelah itu liburan. Tak banyak yang berubah sekarang. Tapi banyak buanget yang berubah.

Tapi tak banyak yang bisa aku ceritakan di sini. Tapi yang jelas, guru IT yang pernah aku tulisan namanya di sini sudah pindah dari Al-Taqwa. Ya, Mr. Syaiful. Indah gak tau alasannya kenapa beliau pindah. Yah, kita memang ga perlu tahu lebih detail juga sih ya. Tapi kelas IT semakin berbeda belakangan ini tanpa hadirnya Mr. Syaiful. Beliau itu juga mantan wali kelasku ketika kelas 8 tahun yang lalu.

Kelas IT menjadi berubah sekitar 190 derajat. Kita memang masih menggunakan komputer, email, bahkan ditambah dengan kami harus membuat power point presentasi. Kalian tahu sahabat? ada sekitar 3 atau 4 presentasi yang kami buat setelah Mr. Syaiful pindah dari sini. Dikarenakan guru pengganti belum bisa masuk. Mungkin masuknya semester 2 ini.

Kemudian, project terakhir itu dari Ms. Muslimah. Kita diminta untuk membuat presentasi tentang hubungan antara Muslim dan Teknologi (komputer dan internet). Tapi membuat presentasi itu tidaklah mudah bagi kami. Karena waktu durasi sekitar 40 menit kali 2 tiap minggu itu tidak cukup. Apalagi sering dipotong durasinya karena ada Assembly. So Hard! Teman-teman di kelasku harus membagi-bagi waktu. Apalagi waktunya itu terlalu dekat dengan UAS dan project pelajaran yang lainnya juga. Dan yang tidak bersahabat lagi, ketika itu netbook yang saya pakai itu lagi kena virus. Jadi buku kesabaran extra untuk mengerjakan presentasinya.

Karena sekarang masih liburan.. Indah belum bisa menerka-nerka apa yang akan terjadi nanti. Indah berharap kelas IT akan lebih seru lagi walau sekarang tanpa adanya Mr. Syaiful. Dan Indah berharap akan ada project yang menarik dan lebih seru lagi untuk dilakukan. Dengan catatan, tidak membuat netbook anak-anak rusak.

Indah belajar, bagaimana menjaga barang sendiri itu. Memang sulit, apalagi barang elektronik. Indah merasa kapok dengan adanya virus di vivobook. Sekarang, Indah gak mau download program yang gak jelas lagi, gak mau edit video di netbook (Lemot banget lho jadinya), dan Indah ga mau pakai flaskdisk lagi kalau transfer data. Lebih baik pakai email. Local disk D Indah jadi ikutan rusak juga gara2 kebanyakan pakai flask disk. Ya, salah sendiri juga sih.. Enggak bisa anti virus. Tapi, masalahnya adalah.. Siapa yang mau beliin anti virusnya? -__-"

Mungkin di semester 2 ini nantinya, akan lebih serius atau mungkin lebih serius dari yang dibayangkan. Ahh, saya benar-benar tak peduli. Insya Allah, sepertinya ini akan menjadi semester 2 di kelas 9 ini akan menjadi semester terakhir Indah di Al-Taqwa. Hmm, benar-benar tak bisa terbayangkan.

Yah, well.. Segini aja tentang cerita yang sempat Indah tulis sekarang. Jangan lupa buat berkunjung terus ke sini ya!! :)

Salam Manis,
Ndah F

Tidak ada komentar:

Posting Komentar